Vitalac

Vitalac

Vitalac

5 Star Activities

Tips Memilih Pendidikan untuk 5 Star Kid

Tips Memilih Pendidikan untuk 5 Star Kid

Mama tentu ingin 5 Star Kid tumbuh sehat dan pintar serta berprestasi. Hal tersebut tentunya akan membahagiakan dan membanggakan untuk Mama. Namun, membimbing 5 Star Kid untuk suka belajar cukup sulit sebab 5 Star Kid senang bermain. Tapi, Mama tak perlu khawatir, karena ada cara yang dapat Ibu lakukan agar 5 Star Kid tumbuh cerdas tanpa harus membatasi dunia bermainnya, yaitu dengan memilih pendidikan yang tepat untuk 5 Star Kid.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih pendidikan yang tepat untuk 5 Star Kid:

1. PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

Saat ini pemerintah gencar memperkenalkan program PAUD kepada masyarakat Indonesia. PAUD ditujukan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan rohani dan jasmani 5 Star Kid. Hal tersebut diperlukan 5 Star Kid agar ia memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan lebih lanjut.

Selain itu, PAUD memang ditujukan kepada anak sejak lahir hingga usia enam tahun tujuannya adalah agar 5 Star Kid dapat mengembangkan seluruh potensi dan kemampuan fisik, intelektual, emosional, moral dan agama secara optimal.

2. Agama

Agama adalah modal dasar seseorang dalam menjalani hidup. Oleh sebab itu, sebaiknya Mama dapat memberikan pendidikan agama kepada 5 Star Kid sedari kecil.

Pendidikan agama dapat membentuk sikap hidup, kepribadian serta akhlak 5 Star Kid. Bagaimana ia beribadah, menghormati dan bersikap baik kepada Mama dan Papa serta orang yang lebih tua. TPA, sekolah minggu serta pendidikan agama lainnya dapat Mama jadikan alternatif pilihan pendidikan agama untuk 5 Star Kid.

3. Alam

Dunia anak-anak adalah bermain. Mama dapat memilih pendidikan alam atau lingkungan untuk 5 Star Kid, karena 5 Star Kid dapat bermain sambil belajar. Alam adalah sumber belajar yang tidak akan pernah habis untuk dieksplorasi, dikembangkan dan dijadikan media pembelajaran yang menarik untuk 5 Star Kid.

Mengenalkan alam dapat mengajarkan 5 Star Kid untuk mencintai dan menanamkan kesadaran bagaimana menjadi manusia yang bertanggung jawab terhadap alam dan lingkungannya.

4. Homeschooling

Homeschooling memang masih banyak diragukan banyak orang, karena 5 Star Kid dianggap menjadi kurang bersosialisasi dan tidak patuh pada peraturan. Tapi sebenarnya ada beberapa manfaat yang diperoleh 5 Star Kid dari homeschooling.

Pendidikan homeschooling membuat 5 Star Kid dapat mengatur jadwal belajar menjadi lebih fleksibel, ia juga akan mendapatkan perhatian lebih dari guru sehingga guru dapat terus memantau perkembangan 5 Star Kid. Di samping itu 5 Star Kid juga dapat memiliki banyak waktu bersama Mama.

Baca artikel lainnya