Vitalac

Vitalac

Vitalac

5 Star Mom

Commitment of Love (1)

Commitment of Love (1)

Saya mulai mengenal Sarihusada selama tiga tahun bekerja dengan Lactamil dan kini Vitalac. Selama dua kehamilan dan masa menyusui, saya menggunakan produk Sarihusada. Saya berbagi kepada Mama-Mama tentang kekagumanku sebagai konsumen dan bukan karena saya pegawai Sarihusada.

Beberapa keuntungan menjadi tenaga ahli di Lactamil dan Vitalac adalah saya dapat mengikuti atau bahkan memandu Nutritalk atau seminar santai yang membahas seputar nutrisi bersama para pakar. Manfaat lainnya, saya mendapatkan banyak informasi menarik dan bermanfaat.

Dalam rangka ulang tahun yang ke-60, Sarihusada menggelar Nutritalk di Hotel Hyatt, Yogyakarta yang bertema “Commitment of Love”. Para undangan dengan antusias akan mengikuti dua presentasi. Pertama, dari Prof. Endang L. Achadi, MPH, Dr.PH., Guru Besar FKM UI dan Ketua II PP PDGMI (Perhimpunan Dokter Gizi Medik) dengan judul “SerMama Hari yang Menentukan Masa Depan Bangsa”. Kedua, dari dr. Pinky Saptandari, MA., Staf Khusus Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan judul “Dukungan Budaya dan Keluarga dalam Pemenuhan Gizi di Awal Kehidupan.”

Dalam presentasi pertama, Prof. Endang membahas mengenai 1000 hari kehidupan pertama 5 Star Kid yang dibagi menjadi 270 hari dalam kandungan dan 730 hari setelah lahir. Dalam 1000 hari pertama itu, 5 Star Kid membutuhkan nutrisi memadai.


Pasalnya, kekurangan gizi memberikan dampak permanen dan irreversible (sulit diperbaiki) serta menimbulkan berbagai masalah pertumbuhan. Misalnya, stunting (pendek), kurang cerdas, dan berisiko mudah terserang penyakit. Inilah pentingnya pemenuhan gizi untuk 5 Star Kid.

Mama pun memiliki peran penting dalam 1000 hari kehidupan pertama 5 Star Kid. Bila masa konsepsi hingga kelahiran tidak sehat, dampak negarif masih tetap bisa diturunkan kepada 5 Star Kid. Hal ini tetap bisa terjadi meski Mama telah melakukan perubahan pola makan dan pola hidup yang sesuai. Dan, tahukah Mama? Ternyata butuh 100 tahun atau 3 generasi untuk memutuskan rantai ini!

Mama, semua berawal dari diri sendiri untuk mulai melakukan gaya hidup sehat, seperti mengurangi konsumsi mi instan dan lebih rajin memasak di rumah. Walaupun memasak cukup repot tetapi Mama dapat memastikan asupan makanan yang dikonsumsi 5 Star Kid agar ia tumbuh menjadi anak yang sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan kekurangan gizi.